Jumat, 10 Februari 2012

Laptop Ultrabook 2012 Dengan Desain Super Slim


Semakin tahun kebutuhan akan teknologi dapat dipastikan semakin menigkat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka pasar laptop pun tak mau kalah bersaing dengan pasar gadget yang lain. Pada tahun ini, Intel menciptakan sebuah inovasi baru yang disebut laptop ultrabook.

Laptop ultrabook ialah suatu teknologi yang memadukan teknologi notebook dan tablet. Dengan memadukan teknologi tersebut sudah dapat dipastikan bahwa mobilitas dan keunggulan yang powerfull.

Berikut ini saya berikan beberapa merk terkemuka yang akan menjadi pesaing pasar notebook dan tablet pada tahun 2012.

LENOVO Idepad U300S

Lenovo merupakan salah satu pabrikan laptop besar dunia yang tak mau ketinggalan dalam mengembangkan teknologi Ultrabook ini. Mereka merilis Ultrabook yang diberi nama Idepad U300S. Ultrabook yang diproduksi Lenovo ini memgusung teknologi breathable keyboard.


Apakah itu breathable keyboard? Breathable keyboard merupakan teknologi pembuangan panas yang diletakkan di sisi atas laptop tanpa diketahui oleh pengguna. Meskipun diletakkan pada sisi atas, anda tak perlu khawatir terasa panas saat mengetik karena kelebihan dari teknologi pembuangan ini takkan terasa panas saat kawan-kawan mengetik di atas keyboard.

Untuk pembuangan panas di bagian dalam ini Lenovo mengusung double fan sehingga pada saat diletakkan di pangkuan tidakterasa panas. Kelebihan-kelebihan lainnya yang disematkan pada Idepad U300S diantaranya antiheft protection, teknologi ini berfungsi untuk melakukan Tracking saat ultrabook berada di tempat lain dengan memanfaatkan teknologi internet.

TOSHIBA Portage Z830

TOSHIBA yang merupaka perusahaan raksasa di Jepang ini tak mau pula ketinggalan dalam menghadirkan Ultrabook canggih. Kali ini Toshiba menghadirkannya dengan mengusung nama Portage Z380 yang memeberi keunggulan Easy Guard. Easy Guarg merupakan optimasi perlundungan untuk produknya.


TOSHIBA Portage Z830 memberikan keunggulan dengan Ultrabook yang diklaim tahan goncangan. Selain tahan goncangan keyboard-nya pun memiliki proteksi terhadap air sehingga kawan-kawan tak perlu khawatir terhadap tumpahan benda cair apapun. TOSHIBA Portage Z830 membenamkan magnesium alloy dengan tekstur Honeycomb rib pada casingnya sehingga membuatnya ringan, kuat dan tidak licin saat dibawa.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh produk ini ialah teknologi USB Sleep & Charge yang dapat digunakan untuk mengisi baterai pada Smartphone saat ultrabook dalam kondisi mati.

ASUS Zenbook UX31

Perusahaan laptop besar di Taiwan tak kalah bersaing merilis Ultrabook-nya yang diberi nama Zenboook UX31. Zenboook UX31 merupakan ultrabook pertama di dunia yang menggunakan panel NITS dengan tingkat kecerahan 450 cd/m2 pada layarnya yang berukuran 13,3 inci. Dengan tingkat kecerahan ini maka setara dengan LCD TV HD yang beresolusi 1.600 x 900 piksel.


Zenboook UX31 menggunakan prosesor Intel Core generasi kedua terbaru,yaitu 1,7 GHz dengan pilihan Intel Core i5-2557M atau Intel Core i7-2677M. Teknolohi SATA Revisi 3.0 SSD tak lupa dibenamkan dalam ultrabook ini.

Pada bagian desain, Zenboook UX31 diklaim sebagai ultrabook paling tipis dengan kebebalan 3mm di bagian depan. Pada bagian belakangnya memiliki ketebalan 9mm. Bobot Zenbook hanya seberat 1,1 kg sehingga mengalahkan MacBook Air yang memiliki bobot 1,3 kg. Padahal, keduanya sama-sama menggunakan material berbahan logam sebagai komponen utama bodinya.

0 komentar: